Begini Cara Main Game Android Di PC Dengan Mudah Tanpa Perlu Ribet

Bermain sebuah game memang menjadi keasyikan tersendiri. Apalagi, jika setiap game yang ada dapat dimainkan dengan akses penuh. Tak terkecuali untuk pengguna Android. Banyak sekali game-game menarik yang ada di mobile atau Android. Namun, karena keterbatasan perangkat, game yang dirasa berat menjadi tidak bisa dimainkan. Oleh karena itu, simak penjelasan cara main game android di PC berikut ini.

Alasan Bermain Game Android di Pc

Mengapa banyak pemain yang ingin bermain game Android di PC? Mungkin beberapa alasan seperti keterbatasan spesifikasi Android, memiliki PC yang mumpuni, dirasa lebih mudah ketika bermain di PC, dan sebagainya. Alasan-alasan tersebut benar-benar dapat diterima. Setiap pemain seharusnya mendapatkan akses untuk memainkan permainan yang diinginkan.

Main Game Android Dengan Emulator

Tak bisa dipungkiri, Android sudah menjadi bagian dari kehidupan sebagian manusia. Begitupun game-game yang ada didalamnya. Sebut saja PUBG Mobile yang menjadi game terpopuler di kalangan pemain muda Indonesia saat ini. Sayangnya, game ini mengharuskan pemain memiliki spesifikasi yang tidak kecil. Melihat hal itu, tentu saja cara main game Android di PC menjadi alternatif yang bisa dicoba untuk mereka yang memiliki PC dengan spesifikasi yang lebih baik.

Jika pemain adalah gamer yang memiliki spesifikasi PC lebih baik ketimbang Android itu sendiri. Menggunakan emulator android adalah pilihan yang tepat. Namun, perlu diperhatikan untuk memilih emulator yang memang sesuai dengan PC atau kebutuhan. Berikut beberapa emulator yang dapat dijadikan referensi untuk dipilih.

1. Leapdroid

Emulator Android yang satu ini dapat dijalankan di PC dengan memberikan versi Android 4.4 Kitkat. Dengan emulator ini, pengguna dapat memainkan game Android bahkan menginstal aplikasi selain game yang ada di Google Play Store.

Kelebihan dari emulator ini adalah kemudahan instalasi, relative ringan, fitur praktis yang memudahkan pengguna, bahkan kemampuan untuk melakukan keyboard mapping. Kelemahan dari emulator ini adalah terdapat beberapa game yang tidak bisa dimainkan di emulator ini.

2. Nox

Emulator satu ini menjadi emulator paling populer di kalangan gamer yang bermain di PC. Sebut saja PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legend adalah beberapa contoh game yang dapat dimainkan dengan emulator Nox. Keunggulan dari emulator ini adalah memanjakan gamer dengan lebih baik, minimum spesifikasi yang terbilang ringan, tampilan yang keren, dan sebagainya.

Kekurangan dari emulator ini adalah banyaknya fitur yang justru membuat emulator ini terasa berat jika dijalankan di PC dengan spesifikasi pas-pasan.

3. Bluestack

Bluestack adalah emulator Android yang wajib untuk dipertimbangkan. Emulator ini memberikan fitur yang benar-benar terasa seperti memiliki perangkat mobile baru. Ada beberapa hal yang membuat emulator ini disukai banyak gamer. Seperti halnya bekerja efektif di semua versi windows, hak istimewa diberikan gamer untuk memainkan berbagai game yang ada di Android, dan dirasa lebih ringan, bahkan bluestack menjadi salah satu emulator yang mendukung game Fortnite.

4. LDPlayer

LDPlayer merupakan emulator yang hadir untuk menyaingi berbagai emulator sebelumnya. Game-game ada di Android dapat dengan mudah diunduh dan dimainkan. Sebut saja PUBG Mobile, AOV (Arena of Valor), dan sebagainya. Emulator ini memiliki kecepatan, stabilitas, dan kemampuan multitasking yang tidak bisa diremehkan. Sayangnya, banyak player yang masih meragukan kualitas dari emulator ini.

5. Gameloop

Gameloop adalah salah satu emulator terbaik untuk memainkan game Android di PC. Di emulator ini banyak game yang disediakan untuk langsung diunduh secara gratis. Pada awalnya emulator ini bernama Tencent Gaming Buddy yang dikhususkan untuk memainkan game PUBG Mobile.

Namun, sekarang emulator ini sudah bisa untuk memainkan game-game lain yang ada di playstore. Karena emulator ini secara resmi memfokuskannya pada game, tentu saja akan menjadi jauh lebih ringan karena tidak dibebani dengan aplikasi lain yang tidak diperlukan. Namun, tentu game yang disajikan menjadi cukup terbatas.

Itulah informasi terkait bagaimana cara main game Android di PC. Cara yang paling mudah dan banyak digunakan adalah memakai emulator. Ada beberapa emulator yang menyediakan fitur lengkap untuk bermain game yang sangat membantu para pemain.

Setiap emulator memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri yang membuat player harus memilih emulator yang sesuai dengan PC nya masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

READ  Cara Mendapat Hero Mobile Legend Mudah dan Gratis

You May Also Like

About the Author: Aprylia Shinta Bella